PERESMIAN IRIGASI PERPIPAAN DAN PANEN PERDANA SAYURAN DI GENTUNGAN KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 15 Juli 2020 00:06:29 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Adanya wabah corona di Indonesia ternyata tidak mematahkan semangat warga padukuhan Gentungan Kalurahan Karangmojo untuk melakukan kegiatan pertanian khususnya dalam bidang sayuran.Tentunya dalam kegiatan apapun tetap menggunakan protocol kesehatan covid-19.

Pada tanggal 14 Juli 2020 Dari Dinas Pangan Kabupaten Gunungkidul beserta jajaranya meresmikan adanya pembangunan irigasi perpipaan dan panen perdana sayuran di padukuhan Gentungan Kalurahan Karangmojo Kapanewon Karangmojo untuk sarana pengairan holtikutura khususnya pertanian sayuran. Dalam peresmian ini juga dihadiri  panewu Karangmojo Drs.H. Marwatahadi Msi dan Lurah Karangmojo Supriyo, A.Md beserta PPL dari BPP Kapanewon Karangmojo. Diharapkan dari Dinas, dengan adanya program irigasi perpipaan ini bisa dapat menunjang kemajuan padukuhan gentungan dan juga memakmurkan warga Gentungan terutama dalam segi perekonomian bisa meningkat.

Lurah karangmojo Supriyo A.Md mengatakan dengan adanya program irigasi perpipaan ini semoga bisa dikembangkan ke padukuhan lain, mengingat wilayah Kalurahan Karangmojo mayoritas adalah pertanian, dan dalam MT 3 bisa diganti dengan holtikutura dan sayuran. Dukuh Gentungan Endi Purwanto dan warganya sangat antusias dalam menjalankan program ini, karena dengan adanya irigasi perpipaan ini sangat membantu warga masyarakat padukuhan gentungan dalam penanaman sayuran, sehingga dengan adanya produksi saruyan pastinya dapat meningkatkan perekonomian warga padukuhan gentungan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar