PENERIMAAN BANTUAN SOSIAL TUNAI BERJALAN DENGAN LANCAR

wibiyanto 21 Mei 2020 11:59:54 WIB

KARANGMOJO (TIM SIDA). Adanya wabah corona di Indonesia dan dampak dari pandemi ini sangat terasa khususnya bagi warga kalangan menengah ke bawah. Pasalnya warga benar-benar diminta untuk mengurangi akifitas diluar rumah serta banyak yang kehilangan pekerjaan guna untuk memutus penyebaran virus corona ini. Kementerian Sosial RI membuat kebijakan untuk memberikan bantuan secara tunai bagi warga masyarakat yang dipandang membutuhkan. Hal ini sempat memicu protes warga, pasalnya data langsung dari atas, sehingga tidak mengetahui keadaan dilapangan dan banyak orang yang mampu masuk dalam daftar penerima bantuan. Hal ini dapat disikapi dengan baik oleh pemerintah Desa Karangmojo sehingga warga yang protes pun dapat memahami data yang keluar.

Penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Karangmojo pada Rabu (20/5). Daftar penerima dari Desa Karangmojo sebanyak 386 orang. BST ini merupakan bantuan tunai dengan masing-masing penerima akan menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000 selama tiga bulan. Penerima diminta untuk mengisi surat pernyataan bermaterai yang mana penerima merupakan belum mendapatkan bantuan pemerintah lainnya seperti BPNT dan PKH. Kegiatan penerimaan bantuan tunai ini berjalan dengan baik bekerjasama dengan babhinkamtibmas serta babinsa Desa Karangmojo. Sehingga tidak terjadi kerumunan warga serta penerima yang datang diharuskan memakai masker dan cuci tangan terlebih dahulu.

Kepala Desa Karangmojo, Supriyo, A.Md. mengatakan bahwa bantuan sosial tunai ini merupakan bantuan yang dibagikan oleh warga yang berhak atau kurang mampu. Namun kami selaku pemerintah Desa Karangmojo tidak bisa berbuat apa-apa terkait data penerima bantuan tersebut dikarenakan data langsung dari pusat. Kami selaku pemerintah Desa Karangmojo hanya dapat melaksanakan amanah serta memberikan pengertian kepada warga yang merasa kurang puas terhadap program bantuan ini. Dengan adanya bantun ini, diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok khususnya pangan dan wabah Covid-19 ini dapat segera berlalu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar