Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gunungkidul Hadiri Panen Raya Bawang Merah

wibiyanto 23 Oktober 2019 08:12:38 WIB

Karangmojo (Tim SID). Petani di Padukuhan Karangmojo 2, Desa Karangmojo patut bergembira dikarenakan tanaman bawang merah yang ditanam sudah siap panen. Petani yang tergabung dalam kelompok tani Maju Lancar menanam bawang merah sebanyak 10.000 biji dan dibagi sebanyak 8 orang. Dalam panen bawang merah ini Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gunungkidul hadir dalam kegiatan panen raya tersebut dan juga turut hadir pula Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul serta Muspika Kecamatan Karangmojo.

kegiatan ini dilaksanakan pada salah satu lahan milik salah satu warga yaitu Bapak Karno yang juga merupakan ketua kelompok tani Maju Lancar di Padukuhan Karangmojo. Setelah itu acara dilanjutkan di Balai Padukuhan Karangmojo 2, Desa Karangmojo. Kegiatan dilaksanakan cukup sederhana karena mengingat hanya sedikit lahan yang ditanami dan juga hasil pada tahun ini kurang maksimal karena serangan ulat. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 Oktober 2019 tersebut sangat hangat sekali, meskipun sederhana namun kegiatan tersebut mampu membuat para tamu undangan terkesan. Hal ini dibuktikan bahwa kelompok tani Maju Lancar ini sangat aktif dan sangat solid dalam keanggotaan serta mengikuti program tanam pangan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gunungkidul, Wulan Tustiani mengatakan bahwa dalam panen raya bawang merah kali ini hasilnya sangat bagus meski ada serangan ulat namun kualitas bawang merah sangat baik. Dimohon untuk kedepannya tetap menanam bawah merah karena bawah merah merupakan kebutuhan pokok dalam rumah tangga. Beliau juga mengatakan bahwa akan mendampingi serta mengawal para petani untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang mana setiap tahun ada masalah dalam hal pertanian. DPRD Kabupaten Gunungkidul akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian guna untuk melihat dan mendengar keluhan para petani.

Ketua Kelompok Tani Maju Lancar Padukuhan Karangmojo 2 juga menyampaikan bahwa selain bawang merah, juga  menanam buah meloh, semangka, jagung, tembakau dan cabai merah. Semua tergabung dalam kelompok tani tersebut . Diharapkan para petani di Desa Karangmojo nantinya mendapatkan hasil tanam yang melimpah dan segala hama yang menyerang dapat diatasi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar