PANEN RAYA TANAMAN JAGUNG BERLANGSUNG SANGAT MERIAH

Hanafi 17 Oktober 2019 21:06:12 WIB

KARANGMOJO (TIM SID). Kegiatan Panen Raya Tanaman Jagung dengan varietas baru yang dikeluarkan oleh CORTEVA Agriscience dengan nama varietas P-36 dilaksanakan di Lapangan Karangmojo yang berada di Padukuhan Karangmojo 1, Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo. Kegiatan ini menhadirkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul Ir. Bambang Wisnu Broto yang juga di dampingi oleh Muspika Kecamatan Karangmojo. Tanmpak hadir pula Ketua BPP Kecamatan Karangmojo, kelompok tani se Desa Karangmojo dan juga  petani-petani lokal dari luar daerah Kecamatan Karangmojo diantaranya petani dari Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu.

Petani di Desa Karangmojo merupakan salah satu penanam varietas jagung P-36 dengan slogannya Jagung Bekisar dengan jumlah luas tanam sekitar 1 ha lahan yang ditanami. kegiatan ini juga dimeriahkan dengan orkes musik dangdut untuk memeriahkan suasana.Undangan yang hadir sebelumnya diajak mengelilingi lahan jagung guna untuk melihat hasil tanam jagung yang sudah berumur 80 hari. Tanaman ini rata-rata tumbuh dengan 2 tongkol dan mempunyai batang yang besar, isi yang maksimal.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. dalam Sambutannya, Camat Karangmojo Bp. Drs. Marwatahadi menyampaikan bahwa masyarakat di Kabupaten Gunungkidul khususnya Kecamatan Karangmojo bermatapencaharian sebagai petani, dengan adanya kegiatan ini diharapkan muncul petani-petani muda untuk meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Kegiatan ini diakhiri dengan secara simbolis panen jagung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul beserta muspika Kecamatan Karangmojo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar