Angin Puting Beliung Gasak Rumah Warga, Satu Korban Luka Ringan

Hanafi 11 Oktober 2019 20:29:03 WIB

KARANGMOJO (Tim SID). Padukuhan Gatak Desa Karangmojo siang tadi dilanda bencana angin putting beliung yang setidaknya merusakkan lima rumah warga dan menyebabkan satu warga luka di kepala akibat terkena genteng yang terbang tersapu angin puting beliung. Kejadian ini baru sekali terjadi dan menjadi keresahan warga. Akibatnya warga mengalami kerugian yang cukup besar karena bencana ini.

Dilaporkan oleh Dukuh Gatak, Yulia Sustiwi yang mana di wilayahnya terjadi bencana angin putting beliung dan selanjutnya Babinkamtibmas beserta Babinsa Desa Karangmojo segera menuju ke lokasi bencana. Warga yang terdampakn bencana ini kebanyakan mengalami genteng yang berserakan akibat terjangan angin puting beliung. Tak lupa Kepala Desa Karangmojo, Supriyo, Amd. juga mengunjungi warga yang terdampak. Tak luput juga ikut mengevakuasi korban dari TRC BPBD DIY, TAGANA Gunungkidul dan RAPI Gunungkidul.

Kronologi kejadian ini secara tiba-tiba angin  bergerak dari arah timur ke barat dan menerjang rumah warga diantaranya rumah Bapak Nursalim (60 tahun), Ahmad yani dan juga rumah milik Ngadiran yang semuanya warga Padukuhan Gatak dan menyebabkan satu korban yaitu Nursalim dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan secepatnya.

Dalam waktu yang bersamaan juga dilaporkan bahwa angin  tersebut dari timur sudah mengenai korban bernama Ngatimin yang berdomisili di Padukuhan Karangduwet 1, rumah Subarjo yang berdomisili di Padukuhan Ngagel dan juga warga Padukuhan Karangduwet 2 rumah milik Sutrisno, Karnomo, Wasto, Sumiyati  dan Mangun dikromo.

Kejadian ini menjadi kejadian yang sangat membuat warga syok karena pada siang itu angin tidak berhembus terlalu kencang namun ada angin puting beliung. Memang akhir-akhir ini kondisi angin  sedang tidak bersahabat sehingga warga perlu antisipasi apabila nantinya kejadian ini dapat terulang kembali.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar