Pembangunan Jalan Desa Sudah Mulai Dilaksanakan

Hanafi 03 Juli 2019 22:58:09 WIB

KARANGMOJO (Tim SID). Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 untuk bidang pembangunan memasuki pada triwulan ke dua. Pembangunan Jalan Desa yang berada di Padukuhan Karangmojo 2 RT 03 RW 08 sudah mulai dilaksanakan. Besaran nilai dana yang digunakan mencapai Rp. 85.000.000, dana ini untuk pembelian material dan upah kerja sesuai yang tertera di APBDes Desa Karangmojo 2019. Jalan Desa yang dibangun merupakan jalan yang menghubungkan tiga padukuhan diantaranya Padukuhan Tlogwareng, Padukuhan Karangmojo dan Padukuhan Sumberjo.

Jalan yang sebelumnya bebatuan ini merupakan jalan alternatif untuk menuju ketiga padukuhan dari arah manapun, sehingga perlu perhatian dari pemerintah setempat untuk dibangun perbaiakan jalan agar pengguna jalan  merasa nyaman. Panjang jalan yang dibangun sepanjang 250 meter dengan cor rabat beton. Pekerjaan ini dikerjakan selama 30 hari kalender sejak pengiriman material dikirim. Pekerja yang dikerahkan pun juga terdiri dari tiga padukuhan tersebut. Warga setempat mengaku senang terhadap dibangunnya pembangunan jalan desa tersebut. Jalan yang sebelumnya hanya bebatuan dan banyak lubang tersebut kini sedang dibangun cor rabat beton. Sebelumnya banyak truk yang melintas yang membawa muatan selalu terperosok dilubang tersebut karena kurang ngertinya medan dijalan tersebut. Ketika musim penghujan datang, jalan sangat licin dan tergenang oleh air hujan.

Pembangunan dimulai dengan meratakan lubang-lubang yang ada dengan batuan keprus dan selanjutnya dipadatkan dengan stoom sehingga benar-benar nantinya mendapatkan volume yang diinginkan dan kualitas jalan pun benar-benar bagus. Kepala Dukuh Karangmojo, Hanafi Dwi Abdurrohim mengatakan bahwa pembangunan jalan ini sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya warga masyarakat Padukuhan Karangmojo 2 karena jalan ini selain jalan yang menghubungkan tiga padukuhan, namun juga jalan menuju ke lahan pertanian warga yang merupakan pencaharian sehari-hari kebanyakan warga Karangmojo 2. Diharapkan nantinya pembangunan jalan desa ini selesai tepat pada waktunya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar