Warga Kepek Wonosari jadi Muallaf di PonPes Al-Hadid

Hanafi 23 Mei 2019 14:07:21 WIB

Proses Pengislaman salah satu warga Bansari, Kepek, Wonosari di Pondok Pesantren Al-Hadid pada hari Rabu (22/05/2019) disertai tangis haru oleh jamaah yang menyaksikan proses pengislaman non muslim tersebut. Proses pengislaman ini dipimpin langsung oleh Pimpinan PonPes Al Hadid, Ust. Yusuf Ismail yang disaksikan oleh orangtua dan seluruh jamaah yang hadir. Kegiatan ini berbarengan dengan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an yang bertemakan "Al-Quran Memanggilmu". Tema ini bertepatan dengan adanya salah satu non muslim yang terpanggil untuk masuk Islam sebagai muallaf.

Berliana Vira Kusuma, warga kelahiran Gunungkidul berusia 22 tahun. Beliau merupakan orang yang sudah mantap untuk berpindah agama. kegiatan Berliana merupakan salah satu pendidik Agama Kristen di setiap hari Minggu atau setiap adanya kegiatan Sembahyangan. Proses Pengislaman berjalan dengan lancar. Berliana dituntun oleh Ust. Yusuf Ismail untuk mengucapkan Syahadat sebagai salah satu syarat utama masuk Agama Islam. Berliana pun mengkuti dengan lancar dan baik. Isak tangis pun terdengar dari para jamaah yang hadir sekitar 500 jamaah yang antusias menyaksikan proses pengislaman Berliana.

Ust. Yusuf Ismail berpesan agar Berliana benar-benar menjalankan ibadah sesuai syariat yang ada, jangan sampai mempermainkan agama. Beliau sangat senang sekali dikarenakan ada non muslim yang masuk Islam. Sebelum Proses Pengislaman dilaksanakan, ditunjukkan pula surat dari gereja bahwa Berliana benar-benar memeluk agama Kristen. Jamaah yang hadir pun sang terharu dengan kemantapan Berliana untuk berpindah agama.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar