Ponpes Al-Hadid Adakan Pengajian Jelang Ramadhan 1440 H

Hanafi 04 Mei 2019 22:36:35 WIB

Bulan Ramadhan 1440 H tinggal menghitung hari, sesuai kalender bulan puasa akan jatuh pada hari Senin, 06 Mei 2019. Berbagai kegiatan untuk penguatan iman agar dalam menjalankan ibadah Puasa selama Bulan Ramadhan tidak ada gangguan atau godaan yang bisa mempengaruhi warga dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Ponpes Al-Hadid merupakan salah satu Pondok Pesantren yang ada di Desa Karangmojo mengadakan kegiatan yang bertemakan Tarhib Ramadhan "Aku Bangga Jadi Islam". Selain kampanye bangga menjadi orang Islam, Kegiatan ini juga untuk memperkuat Iman masyarakat muslim. Kegiatan ini dihadiri oleh jamaah dari Desa Karangmojo kurang lebih 250 orang. Terlihat Bhabinkamtibmas Desa Karangmojo, Riyanto dan juga Dukuh Karangmojo 1, Agus Budiono ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Antusias warga dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat terlihat ketika jamaah yang hadir memenuhi aula yang sudah disediakan. Pihak Ponpes pun tidak mengira akan sebanyak ini. Pengajian diisi oleh Ust. Yusuf Ismail Al-Hadid selaku pimpinan Ponpes Al-Hadid. Beliau juga didampingi oleh istrinya Umi Nunung Agustina Ambarwati. Materi yang dibawakan berupa penguatan iman agar tetap teguh pada iman kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dalam melaksanakan Ibadah Bulan Puasa jangan sampai tergoda dengan godaan-godaan yang bisa menggugurkan Ibadah Puasa.

Selain ibadah wajib, Ust. Yusuf juga mengajak jamaah yang hadir untuk melaksanakan ibadah-ibadah sunnah lainnya karena di bulan Ramadhan ini banyak amal yang bisa diraih. Pada akhir acara, diadakan pembagian doorprise dan juga pemberian santunan untuk jamaah yang hadir dan dirasa membutuhkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar