Meningkatkan Kekompakan Posyandu MeKar 2 Adakan Rihlah

Ari 16 April 2018 06:43:16 WIB

Karangmojo (Sida Samekta)- Banyak manfaat dan cara untuk mengenalkan alam pada anak. Kita tidak bisa hanya mengandalkan sekolah untuk menumbuhkan kecintaan anak pada alam. Selain membuat si anak jenuh, tentunya pembelajaran alam dengan hanya satu metode tidak terlalu efektif.

Kegiatan di alam bersama anak banyak manfaat yang dapat diambil oleh orang tua. Melakukan kegiatan outbond bersama keluarga misalnya. Kegiatan ini  bisa menumbuhkan rasa kedekatan emosional. Dengan kedekatan emosional tersebut, kita bisa melakukan hal lain dengan lebih mudah.

Seperti yang dilakukan oleh Ibu-ibu pengelola Posyandu Mekar 2 Dusun Karngmojo 1 Desa Karangmojo. Ahad, (15/4/2018) Posyandu Mekar 2 Dusun Karngmojo 1 mengadakan rihlah (outbond) serta family gathering antara anak-anak, orang tua dan pengelola posyandu.

Acara diadakan di area wisata Pindul dan wisata sumber Ponjong. Kegiatan bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan anak pada lingkungan alam.

“manfaat yang dapat dirasakan langsung pada kegiatan ini adalah munculnya rasa persaudaraan, dan kebersamaan antara sesama balita dan sesama orang tuanya”, kata Widayati Koordinator kegiatan Posyandu Mekar Karangmojo 1.

Komentar atas Meningkatkan Kekompakan Posyandu MeKar 2 Adakan Rihlah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar