Panitia Pengawas Desa Dilantik Serentak

Ari 07 April 2018 18:58:27 WIB

Karangmojo (Sida Samekta)- Sebanyak 144 orang dilantik menjadi Panitia Pengawas Desa (PPD) di Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (7/4/2018). Pelantikan itu dilakukan serentak di tiap kecamatan di mana desa itu berada. Tak terkecuali di Kecamatan Karangmojo ada 9 orang yang ikut dilantik hari ini.

Heri Asmoro, S.Sos. Ketua Panwaslu Kecamatan Karangmojo mengatakan dari 27 pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi ada 22 orang. Dan setelah dilakukan tes Wawancara terpilih 9 orang terbaik dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Karangmjo.

Ia mengatakan nantinya para PPD ini akan mengawasi jalannya proses pemilihan Pemilu DPR, DPD, DPRD dan Presiden dan Wakil Presiden di desanya. Yang paling dekat adalah pengawasan pelaksanaan Coklit data pemilih.

Kesembilan orang yang hari ini dilantik menjadi Anggota Pengawas Desa di kecamatan Karangmojo adalah Baryanto (Karangmojo), Ngadiran (Bejiharjo), Tri Indartiningsih (Bendungan), Rohmat Amin (Gedangrejo), Suripto (Jatiayu), Petrus Sarpo (Kelor), Rina Widya Dewi (Ngawis), Riastuti Puspandari (Ngipak), dan Suradi (Wiladeg).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Camat Karangmojo yang diwakili oleh Sekcam Aris Pambudi, SIP beserta Muspika, Kepala Desa, Rohaniwan dan tamu undangan lainya.

"Harapanya para PPD ini dapat bekerja sama dengan Panwascam dan Panwaskab agar terselenggaranya pemilu yang bersih dan adil karena tahun 2019 merupakan tahun pemilihan serentak," tandasnya.

Dokumen Lampiran : Panitia Pengawas Desa Dilantik Serentak


Komentar atas Panitia Pengawas Desa Dilantik Serentak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar