Jelang Penyaluran BPNT, Data Masih Tidak Akurat

BeHa 19 April 2018 21:45:34 WIB

Karangmojo (Sida Samekta)- Penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Kabupaten Gunungkidul yang rencananya akan dimulai pada 25 April 2018  tercatat masih menghadapi kendala. Menjelang pelaksanaan penyaluran perdana BPNT, dilapangan masih ditemui beberapa hambatan.  

Beberapa kendala yang ditemui dilapangan seperti pertama, akurasi data yang masih bermasalah. Kamis (19/4/2018), setelah dilakukan pencermatan data dengan kartu keluarga sejahtera (KKS) yang akan dibagikan bAnyak ditemukan data yang tidak sesuai dengan kondisi keluarga penerima manfaat (KPM) saat ini. Kalau KKS yang diterima desa ini dipaksakan untuk dibagikan maka akan menimbulkan konflik horisontal di masyarakat.

Misalnya masih banyak masyarakat yang belum terdaftar sebagai KPM, padahal layak. KPM yang sudah dianggap mampu oleh masyarakat tetapi masih mendapatkan KKS. Ada juga warga yang sudah pindah dan meninggal masih muncul sebagai penerima KKS.

Kedua,  kesiapan infrastruktur pendukung. Masih ada pelaksana Agen Mandiri yang belum menerima dan memahami bagaimana caranya menggunakan mesin EDC.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar